Ciri Khas yang Harus Diperhatikan Sebelum Membuat Gambar Desain Rumah Minimalis

gambar desain rumah minimalis
gambar desain rumah minimalis

Ciri Khas yang Harus Diperhatikan Sebelum Membuat Gambar Desain Rumah Minimalis! Rumah menjadi sebuah kebutuhan yang tidak bisa dipungkiri, amat sangat penting bagi kehidupan kita. Memiliki rumah sendiri merupakan salah satu investasi yang berharga. Banyak inspirasi desain rumah yang bagus dan bisa Anda pilih. Tentunya dengan menyesuaikan terhadap budget yang Anda miliki.

Baca juga artikel lain di : http://jegankrishnan.web.ugm.ac.id/

Nah, apabila budget yang Anda miliki sangat terbatas, Anda bisa membangun rumah dengan desain minimalis. Desain rumah minimalis sudah sangat populer, karena desain yang satu ini tidak memerlukan lahan yang terlalu luas. Sebelum memutuskan untuk membangun rumah berdesain minimalis, ada baiknya Anda mengetahui ciri khasnya terlebih dahulu. Di bawah ini ulasan lengkapnya untuk Anda!

Memiliki Sedikit Sekat

Sebelum membuat gambar desain rumah minimalis, Anda perlu tahu bahwa rumah dengan desain tersebut memiliki sedikit sekat. Sehingga akan terkesan luas dan tidak sempit. Misal saja pada ruang makan, dapur dan juga ruang tengah, biasanya hanya dibatasi oleh furniture tertentu tanpa adanya pembatas atau dinding.

Furniture yang Sederhana

Pada rumah berdesain minimalis, furniture yang digunakan juga tidak terlalu banyak dan pastinya multifungsi. Selain itu juga terlihat sederhana dan tidak terlalu mewah, akan tetapi tetap elegan dan unik. Perabotan yang digunakan bisa terbuat dari apa saja semisal besi atau kayu. Dari segi ukuran pun furniture pada rumah minimalis tidak terlalu besar sehingga tidak menghabiskan banyak ruang.

Bentuk yang Tegas dan Sederhana

Sebelum membuat gambar desain rumah minimalis, Anda juga harus tahu bahwa rumah berdesain ini memiliki bentuk yang tegas, sederhana dan tidak berlebihan. Biasanya rumah yang akan dibuat berbentuk kubus atau kotak. Sehingga memberikan kesan kaku saat pertama kali dilihat. Bagi yang menyukai kerapian dan keteraturan, desain rumah minimalis ini menjadi tipe rumah yang sangatlah disukai.

Pemberian Warna yang Lembut Atau Netral

Rumah minimalis sendiri kebanyakan menggunakan warna-warna yang lembut dan netral serta tidak begitu mencolok. Biasanya seperti warna putih, atau abu-abu. Sebab, hal ini juga berguna untuk menghindari kesan mewah. Seperti namanya, rumah berdesain minimalis memang haruslah terlihat sederhana akan tetapi tetap elegan dan tidak berlebihan.

Tak hanya itu saja, jika Anda ingin sesuatu yang berbeda, Anda juga bisa menambahkan beberapa tekstur di dinding pada gambar desain rumah tipe ini. Seperti bebatuan atau material kayu. Sehingga rumah Anda terlihat lebih bagus dan nyaman. Warna-warna bebatuan alam dan kayu juga mampu membuat Anda lebih rileks saat berada di rumah. Anda juga dapat meletakkan beberapa pot tanaman di beberapa area dalam rumah Anda.

Taman Minimalis

Sentuhan terakhir yang tidak boleh dilupakan dalam membuat gambar desain rumah minimalis adalah adanya taman kecil atau mini. Gunanya agar rumah yang Anda tinggali terasa lebih sejuk dan segar. Anda bisa membuat taman di halaman depan atau area kosong yang ada di dalam rumah Anda. Taman di dalam rumah justru akan membuat Anda semakin betah berada di dalamnya. Anda pun dapat menambahkan kolam kecil dengan aneka ikan hias jika Anda mau.

Demikianlah ciri khas yang perlu Anda perhatikan sebelum membuat gambar desain rumah minimalis. Dengan mengetahui ciri khas pada rumah minimalis, Anda tidak perlu lagi kebingungan. Anda juga bisa mencari referensi dari internet tentang desain rumah minimalis yang Anda inginkan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *